HOME

  Selamat Datang di Website Dinas Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan 

Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Disdagkop dan Satgas Pangan Tapsel Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Sipirok



Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, tim dari Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Kab. Tapsel dan Satuan Tugas (SATGAS) Pangan Kab Tapsel melakukan pemantauan terkait harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok di Pasar Sipirok Kec. Sipirok Kab. Tapanuli Selatan, Kamis (19/12/2019). 
Harga barang kebutuhan pokok yang dipantau antara lain seperti daging, beras, bawang, cabai, telor ayam, ikan dan lainnya. Berdasarkan hasil pemantauan di Pasar Sipirok beberapa harga bahan kebutuhan pokok relatif cukup stabil tidak mengalami kenaikan seperti beras Rp 10.000/kg, gula pasir Rp. 12.500/kg,  minyak goreng curah Rp. 11.000/kg, cabe merah biasa Rp 30.000/kg, bawang merah Rp. 25.000/kg dan bawang putih sebesar Rp. 30.000/kg. 
Sementara untuk harga telur ayam broiler sedikit mengalami kenaikan menjadi Rp. 21.000/kg dibandingkan minggu lalu hanya Rp. 20.000/kg.

Disdagkop Tapsel adakan Sosialisasi Fasilitasi Pengembangan Usaha Perdagangan Sektor Informal Tahun 2019

Acara Sosialisasi Fasilitasi Pengembangan Usaha Perdagangan Sektor Informal Tahun 2019 dilaksanakan di Aula Kantor Camat Arse dimulai pukul 10.00 Wib Kamis (12/12/2019). 
Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang baik kepada pelaku usaha tentang perizinan usaha, cara peningkatan modal usaha dan cara peningkatan pemasaran produk sehingga diharapkan dapat meningkatkan status pelaku usaha dari informal mejadi pelaku usaha formal. 
Adapun peserta sosialisasi ini adalah dari Kantor Camat Arse, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Arse serta pelaku usaha informal yang berasal dari Kelurahan dan Desa se-Kecataman Arse.

Dekranasda Kab Tapsel Tampilkan Produk Unggulan Tapsel di Bandung EXPO 2019
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kab. Tapanuli Selatan ikut berpartisipasi dalam Pameran Bandung Investment,  Agriculture, Tourism & Trade Expo (BIATTEX EXPO 2019 di BTC Fashion Mall - Bandung dengan tema “ Peluang Investasi dan Perdagangan di Indonesia Dalam Menghadapi Era Globaliasasi” di BTC Fashion Mall Bandung (Kamis, 05/12/2019).
Pameran yang berlangsung tanggal 5 s/d 8 Desember 2019 diikuti oleh beberapa Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia tersebut dibuka ditandai dengan pemukulan gong secara resmi oleh Bapak Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat  beserta Direktur PT. Furindo Artha Mas selaku penyelenggara pameran.
Kabupaten Tapanuli Selatan sendiri menampilkan Pakaian “Tenun dan Batik Tapsel” yang merupakan produk unggulan dari daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, selain itu juga ditampilkan produk olahan salak dan kopi serta produk kerajinan anyaman dan manik-manik. 

Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Selatan ke-69 Tahun 2019 Disdagkop Menyelenggarakan  Festival Fashion Show Tenun dan Batik Tapsel



Bupati Tapsel Menikmati Kopi PDM pada Pameran Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Selatan ke-69 Tahun 2019
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M. Pasaribu membuka pameran pembangunan yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Jadi ke-69 Kabupaten Tapsel tahun 2019 di Lapangan MTQ Desa Aek Badak Jae Kecamatan Sayur Matinggi ( Selasa, 19/11/2019).
Pembukaan pameran diawali acara seremonial serta pelepasan balon udara tanda dibukanya pameran yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Bupati Syahrul M Pasaribu.
 Selanjutnya Bupati bersama Forkopimda dan rombongan meninjau stand pameran termasuk stand Dekranasda Kab.Tapsel, saat berkunjung ke stand Dekranasda Kab. Tapsel kepada rombongan dijelaskan dan juga disuguhkan minuman kopi yang merupakan produk PDM sebagai salah satu produk unggulan daerah Tapsel.
Pameran ini dijadwalkan akan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 19 s/d 23 November 2019. 

Dekranasda Kab. Tapsel Adakan Pelatihan Kerajinan Tali Kur

Pelatihan Kerajinan Tali Kur dibuka secara resmi oleh Ibu Ketua Dekranasda Kab. Tapsel di Kantor Kepala Desa Muara Hutaraja pukul 10.00 Wib, Rabu (6/11/2019). 
Dalam sambutannya Ibu Ketua Dekranasda memberikan motivasi kepada peserta untuk terus mengembangkan kemampuan kreatif dan inovatif yang dijadikan dasar untuk mencari peluang menuju sukses dalam berusaha.
Pelatihan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini ini dimaksudkan untuk meningkatkan daya saing para pengrajin talli kur di Desa Muara Hutaraja Kecamatan Muara Batangtoru, memicu kreativitas peluang usaha bagi masyarakat lokal, dan akhirnya mampu menciptakan lapangan pekerjaan yang berdampak meningkatkan pendapatan masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat. 

Tim Evaluasi TP PKK Sumut beri penilaian kepada Desa Binaan UP2K PKK Kab. Tapsel Tahun 2019

Acara Kunjungan Tim Evaluasi Desa Binaan TP. PKK Provinsi Sumatera Utara bertempat di depan Kantor Kepala Desa Natambang Roncitan dimulai pukul 09.00 Wib , Selasa (5/11/2019). 
Kunjungan ini berdasarkan lanjutan dari Tim Monitoring PKK Prov. Sumut sebelumnya yang menilai bahwa Desa Binaan Kab. Tapsel Tahun 2019 Kategori UP2K PKK Desa Natambang Roncitan Kecamatan Arse memperoleh rangking 6 besar diantara seluruh Kab/Kota se-Sumut. 
Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Tapanuli Selatan yang diwakili oleh Kadis Perdagangan dan Koperasi UKM Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, acara tersebut dihadiri oleh Kepala OPD terkait atau yang mewakili, Camat Arse, Kepala Desa se-Kecamatan Arse, TP. PKK Kab. Taspsel, Ketua TP. PKK Kec. Arse, TP. PKK Desa Natambang Roncitan, MUI Kec. Arse, dan Tokoh Agama beserta rombongan lainnya.
Setelah pembukaan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua TP. PKK Prov. Sumatera Utara yang diwakili oleh Ketua Tim Monitoring Desa Binaan TP. PKK Prov. Sumatera Utara yaitu Ny. Mahreni Aspan Sofian dari Pokja II TP. PKK Provinsi Sumatera Utara yang didampingi oleh Ny. Siti Nurhaida Taroni Hia dan Ny. Kaniah. 
Pada saat penilaian Tim Evaluasi PKK Sumut diawali dengan Expose kegiatan UP2K PKK Desa Natambang Roncitan oleh Kepala Desa Natambang Roncitan dan oleh Ketua TP. PKK Desa Natambang Roncitan. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan dan saran untuk perbaikan serta acara tanya jawab oleh Tim Monitoring kepada Poklak UP2K PKK. Selanjutnya adalah tinjauan Tim Evaluasi ke Rumah Produksi, Rumah Jahit dan Rumah Oleh-Oleh.

Dekranasda Tapsel Tampilkan Produk Unggulan pada Pameran Kriyanusa 2019 di Jakarta
Dekranasda Tapanuli Selatan ikut berpartisipasi pada pameran KRIYANUSA 2019 yang digelar 11-15 September 2019 di Balai Kartini Jakarta. Kriyanusa 2019 yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Dekranas ke-39 dibuka secara resmi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional dan Ketua Harian Dekranas Ibu Erni Tjahjo Kumolo pada pukul 10.00 WIB Rabu (11/09/2019). 
Pada acara pembukaan ini, tampak hadir juga sejumlah istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK), berbagai organisasi kewanitaan, dan para pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi dan Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia. 
Ibu Ketua Dekranasda Kab. Tapsel menyampaikan pada saat acara bahwa tujuan Dekranasda Tapsel mengikuti event ini adalah untuk memperkenalkan hasil kerajinan daerah Tapsel ke masyarakat yang lebih luas, memfasilitasi perajin dalam mempromosikan dan memasarkan hasil kerajinannya serta meningkatkan rasa cinta dan bangga masyarakat Indonesia terhadap produk kerajinan Indonesia.

Jelang Idul Adha 1440 H, Disdagkop Tapsel Lakukan Pemantauan Harga Bahan Pokok di Pasar Sipirok
Menjelang Idul Adha Tahun 2019, tim dari Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Kab. Tapsel melakukan pemantauan terkait harga barang kebutuhan pokok ke Pasar Sipirok Kec. Sipirok Kab. Tapanuli Selatan, Kamis (8/8/2019).
Harga bahan pokok yang dipantau antara lain seperti bawang, cabai, telor ayam, daging dan lainnya. Berdasarkan hasil pemantauan di Pasar Sipirok beberapa harga bahan kebutuhan pokok relatif cukup stabil, dimana harga beras medium normal sebesar Rp. 10.000/kg, harga gula pasir Rp. 12.500/kg, minyak goreng kemasan sederhana Rp. 11.000/liter dan minyak goreng curah Rp. 10.000/liter, hal tersebut masih sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan nomor 96 tahun 2018 tentang Penetapan Harga Acuan Pembelian di Tingkat Petani dan Harga Acuan Penjualan di Tingkat Konsumen.
Sementara untuk harga cabe biasa dan cabe keriting mengalami kenaikan menjadi Rp. 60.000/kg. Harga cabe memang sudah tinggi sejak sebulan terakhir, tingginya harga itu disebabkan musim kemarau yang berdampak pada menurunnya produksi di tingkat petani. 
Sementara permintaan di masyarakat melonjak, sehingga antara suplai dan deman tidak sebanding. Sedangkan harga telur ayam broiler, tepung terigu, daging sapi, bawang putih, bawang merah, susu kental manis, garam, kacang kedelai, kacang tanah, kacang hijau, dan ikan kembung tidak mengalami kenaikan harga atau harga relatif stabil.

Tim Monitoring TP PKK Sumut Kunjungi Desa Binaan Kategori 
UP2K PKK Tapsel 

Desa Binaan Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2019 Kategori UP2K PKK Desa Natambang Roncitan Kecamatan Arse yang dibina oleh Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Daerah dikunjungi oleh Tim Monitoring Desa Binaan TP.PKK Prov. Sumut Kamis (1/8/2019). 
Acara Kunjungan Tim Monitoring Desa Binaan TP. PKK Provinsi Sumatera Utara bertempat di depan Kantor Kepala Desa Natambang Roncitan dimulai pukul 10.00 WIB. Acara dihadiri oleh Kepala OPD terkait atau yang mewakili, Camat Arse serta Camat lainnya yang diundang, Kepala Desa se-Kecamatan Arse, TP. PKK Kabupaten Tapanuli Selatan, Ketua TP. PKK Kecamatan Arse, TP. PKK Desa Natambang Roncitan, MUI Kecamatan Arse, dan Tokoh Agama beserta rombongan lainnya. 
Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK, do’a kemudian sambutan dari Camat Arse dan sambutan dari Ketua TP. PKK Kecamatan Arse.Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh anggota Tim Monitoring Desa Binaan TP. PKK Provinsi Sumatera Utara yaitu Hafni dari Pokja II TP. PKK Provinsi Sumatera Utara yang didampingi oleh Bapak Tua Sahat Naibaho. 
Dalam sambutannya Ibu Hafni menyampaikan antusiasnya kepada semua pihak pada acara tersebut dan memberikan saran agar kegiatan ini terus berlanjut sehingga dapat lebih meningkatkan pendapatan keluarga di Desa Natambang Roncitan. 
Selanjutnya adalah sambutan dan arahan dari Bupati Tapanuli Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan. Kemudian dilanjutkan dengan acara persembahan lagu kreasi dari masyarakat Desa Natambang Roncitan yang terdiri dari Kelompok UP2K-PKK, Kepala Desa Natambang Roncitan, Aparat Desa, TP. PKK Desa Natambang Roncitan, dan Karang Taruna.
Selanjutnya adalah acara monitoring yang diawali dengan Expose kegiatan UP2K PKK Desa Natambang Roncitan oleh Kepala Desa Natambang Roncitan dan oleh Ketua TP. PKK Desa Natambang Roncitan. 
Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan dan saran untuk perbaikan serta acara tanya jawab oleh Tim Monitoring kepada Poklak UP2K PKK. Selanjutnya adalah tinjauan Tim Monitoring ke Rumah Produksi, Rumah Jahit dan Rumah Oleh-Oleh.

Dekranasda Kab. Tapsel Tampilkan "Tenun dan Batik Tapsel" dalam Pagelaran Fashion Show Busana Etnik Sumatera Utara Pekan Inovasi dan Investasi Sumut  2019
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kab. Tapanuli Selatan ikut berpartisipasi dalam Fashion Show pada rangkaian acara Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara 2019 yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Medan (Jumat, 26/7/2019).
Acara yang dibuka oleh Seketaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Dr Ir Hj R Sabrina, MSi dan dihadiri Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Prov. Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah dan Dekranasda Se Sumut.Fashion Show yang diikuti oleh beberapa Kabupaten/Kota Se Sumatera Utara tersebut menampilkan keindahan dan keunikan pakaian adat dan Pakaian Inovasi masing-masing yang dimiliki setiap daerah dan diperagakan langsung dihadapan para tamu yang hadir.
Kabupaten Tapanuli Selatan sendiri menampilkan Pakaian “Tenun dan Batik Tapsel” yang merupakan pakaian kreasi dan inovasi baru Tenun dan Batik Khas Daerah Tapanuli Selatan. 

Mewujudkan Pasar Tertib Ukur Kab. Tapsel Tahun 2019UPTD Metrologi Legal Melaksanakan Sosialisasi, Pendataan dan Tera/Tera Ulang di Pasar Sitinjak Kec. Angkola Barat untuk mewujudkan Pasar Tertib Ukur, 26 s/d 27 Juli 2019

UPTD Metrologi Legal Melaksanakan Sosialisasi, Pendataan dan Tera/Tera ulang di Pasar Huta Tonga Kec. Angkola Muara Tais untuk mewujudkan Pasar Tertib Ukur, 28 s/d 29 Juni 2019

UPTD Metrologi Legal Melaksanakan Sosialisasi, Pendataan dan Tera/Tera ulang di Pasar Pargarutan Kec. Angkola Timur untuk mewujudkan Pasar Tertib Ukur, 20 s/d 21 Juni 2019

Jelang Idul Fitri 1440 H/2019, Disdagkop Tapsel Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Sigalangan

Menjelang Idul Fitri, tim dari Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Kab. Tapsel melakukan pemantauan terkait harga barang kebutuhan pokok di Pasar Sigalangan Kec. Batang Angkola Kab. Tapanuli Selatan, Jum'at (31/5/2019).
Berdasarkan hasil pemantauan, beberapa harga bahan kebutuhan pokok relatif stabil seperti harga beras medium sebesar Rp. 10.000/kg, harga gula pasir Rp. 12.500/kg, minyak goreng kemasan sederhana Rp. 11.000/liter dan minyak goreng curah Rp. 10.000/liter. 
Sementara untuk harga bawang putih sudah kembali normal atau mengalami penurunan, dimana pada 2 minggu sebelumnya harga bawang putih Rp. 52.000/kg sekarang turun menjadi Rp. 38.000/kg. 
Daging ayam ras juga mengalami  kenaikan dari Rp. 32.000/kg bulan sebelumnya naik menjadi Rp. 38.000/kg, tetapi bila dibandingkan dengan harga minggu lalu harga daging ayam ras tidak mengalami perubahan, harga cabe merah biasa naik menjadi Rp. 40.000/kg dari bulan sebelumnya Rp. 30.000/kg sedangkan bila dibandingkan dari minggu sebelumnya adalah Rp. 36.000, harga jagung pipil kering juga mengalami kenaikan dari bulan sebelumnya Rp. 6.000/kg naik menjadi Rp. 7.000/kg, serta harga cabe merah biasa naik menjadi Rp. 38.000/kg dari bulan sebelumnya Rp. 30.000/kg. 
Sedangkan harga cabe rawit, telur ayam ras, tepung terigu, daging sapi, bawang merah, susu kental manis, garam, kacang kedelai, kacang tanah, kacang hijau, dan ikan kembung tidak mengalami kenaikan harga atau harga relatif stabil.



Disdagkop Tapsel Mengikuti Pameran Sibolga EXPO 2019 di Lapangan Simare-mare Sibolga, 25 Maret 2019

Disdagkop Tapsel Mengikuti Pameran dalam rangka kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan, 24 Maret 2019


Disdagkop Tapsel Mengikuti Pameran Produk Unggulan, Perdagangan dan Investasi 2019, Mega Mall Batam Center- Batam, 21 Februari 2019

Disdagkop Juara 3 Stand Terbaik pada Germas di Tapsel 2017   Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) di­wakili Tridesman M. Kes mencanangkan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di La­pangan Sarasi II Kelurahan Bintuju Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan, pada Rabu 29 November 2017.  
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu diwa­kili Sekretaris Daerah Kabupaten Ta­panuli Selatan Parulian Nasution mengungkapkan, dicanangkannya Germas di Tapsel karena daerah ini memiliki semangat yang tinggi untuk menyo­sialisasikan dan mengajak masyarakatnya untuk bersama-sama membangun kebiasaan berperilaku hidup sehat sesuai visi misi Tapsel menjadikan manusia pembangun yang sehat.   Dalam acara Germas tersebut juga dilaksanakan pameran oleh OPD terkait dan Puskemas di Kabupaten Tapanuli Selatan, tampil sebagai juara 3 stand terbaik adalah Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Daerah yang menampilkan edukasi kepada pengunjung tentang bahaya bahan tambahan pada produk makanan bagi kesehatan, juara 2 adalah Puskemas Batang Angkola dan juara 1 adalah Dinas Pertanian dan Dinas Ketapang.   

Batik Tapsel ditampilkan di Pameran Pembangunan dalam rangka HUT Tapsel ke-67   Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M. Pasaribu membuka pameran pembangunan yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Jadi ke-67 Kabupaten Tapsel tahun 2017 di alun-alun pasar Sipirok, Kecamatan Sipirok, pada Minggu 19 November 2017. Pameran dijadwalkan akan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 19 s/d 23 November 2017.   Pembukaan diawali acara seremonial serta penekanan tombol sirene tanda dibukanya pameran yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Bupati Syahrul M Pasaribu yang didampingi Ketua TP PKK Tapsel Ny Syaufia Lina Syahrul serta  Akbar Tanjung.   Selanjutnya Bupati bersama Akbar Tanjung,  Wakil Bupati, Sekda, Forkopimda, dan rombongan meninjau stand pameran termasuk stand Dekranasda Kab.Tapsel, Ny Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu selaku Ketua Dekranasda Kab.Tapsel memperkenalkan dan menunjukan Batik Tapsel sebagai salah satu produk unggulan tapsel kepada Bapak Akbar Tanjung beserta rombongan.     Lomba Tangkas Terampil Koperasi Tahun 2017


Dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-70 Tahun 2017, Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Daerah Kab. Tapanuli Selatan bekerjasama dengan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Provinsi Sumatera Utara menggelar Lomba Tangkas Terampil Koperasi (LTTK) Tahun 2017 Tingkat SMA/SMK wilayah I Provinsi Sumatera Utara yaitu Kab. Tapanuli Selatan, Kab. Mandailing Natal, Kab. Tapanuli Tengah, Kab. Padang Lawas, Kab. Padang Lawas Utara, Kota Padangsidempuan, dan Kota Sibolga.
Pelaksanaan LTTK ini berlangsung Senin 5 Juli 2017 di SD Negeri 101201 Sipirok, Tapanuli Selatan, dibuka oleh Bapak Wakil Bupati Tapanuli Selatan Ir. Aswin Efendi Siregar, MM.
Dalam sambutan tertulis Bupati Tapanuli Selatan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Tapanuli Selatan, menyebut kegiatan LTTK tersebut sebagai momentum mengedukasi para siswa dan masyarakat dalam pamahaman koperasi apalagi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).
Adapun pemenang dari lomba ini adalah peserta dari SMA Negeri 1 Angkola Selatan Kab. Tapanuli Selatan sebagai Juara I, diikuti SMA Negeri 1 Batang Onang Kab. Paluta sebagai Juara II, SMK Negeri 1 Barumun Kab. Palas sebagai Juara III, dan SMA Katolik Sibolga sebagai Juara Harapan.

Menjelang Idul Fitri UPTD Metrologi Legal Kab. Tapsel Telah Lakukan Tera Ulang di 3 SPBU


Untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan yang dilakukan pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fiiti 1438 H, Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui UPTD Metrologi Legal Kab. Tapsel mengadakan tera ulang 3 SPBU di Tapsel yaitu di Kec. Sipirok pada tanggal 19 Juni 2017, di Kec. Batang Toru pada tanggal 20 Juni 2017 dan di Kec. Angkola Timur.
Kepala Dinas Perdagkop Kab. Tapsel Drs. Achmad Raja Nst, M.Si mengungkapkan dari tera ulang SPBU yang dilakukan tersebut hasilnya memenuhi standar, petugas tidak menemukan adanya kecurangan yang dilakukan oleh pengelola SPBU.
Lebih lanjut nantinya setelah ditera ulang menggunakan bejana standar, SPBU tersebut akan menerima sertifikat dari UPTD Metrologi Legal Kab. Tapsel, bahwa SPBU tersebut sudah sesuai dengan standar yang berlaku. Tujuan dari tera ulang ini, sesuai dengan Undang-Undang No 2 Tahun 1981 tentang Metrologi Legal, dimana setiap alat ukur timbang wajib melakukan tera ulang setiap satu tahun sekali. Hal tersebut untuk menciptakan perlindungan konsumen dan tertib niaga.

Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M.Pasaribu menandatangani MoU Pembentukan Satgas Pangan dengan Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Selatan AKBP Mohammad Iqbal


Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M.Pasaribu menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Selatan AKBP Mohammad Iqbal pada tanggal 18 Mei 2017 di aula Pratidina Bhayangkara Polres Tapanuli Selatan.
Kesepahaman tersebut tentang pembentukan satuan tugas pangan dalam rangka pengawasan ketersediaan dan kestabilan harga bahan pangan/sembako dan komoditas lainnya menjelang dan selama Ramadhan serta hari Raya Idul Fitri 1438 H/Tahun 2017.


Promosi Produk Unggulan Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan  melalui Pameran INACRAFT 2017 di Jakarta Convention Center 26-30 April 2017


Sambutan Bapak Bupati Tapanuli Selatan (H. Syahrul M. Pasaribu) Pada Acara Pembukaan Pameran Pembangunan  Kabupaten Tapanuli Selatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-66 Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2016 Sipirok, tanggal 20 November 2016


Stand Dinas Koperindag Kab. Tapanuli Selatan pada Pameran Pembangunan Kabupaten Tapanuli Selatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-66 Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2016


Antusiasme Pengunjung di Stand Dekranasda Kab. Tapanuli Selatan pada Pameran Pembangunan Kabupaten Tapanuli Selatan  dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-66 Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2016



Rapat Persiapan Penyusunan Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSKP) Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2017 Aula Dinas Koperindag Kab. Tapsel. 13 Oktober 2016




Ibu Ketua Dekranasda Kab. Tapanuli Selatan bersama  Ibu Ketua Dekranasda Prov. Sumut dalam acara pembukaan  Gebyar Kerajinan Daerah Sumatera Utara,  Merdeka Walk Medan 2 September 2016



Dekranasda Kab. Tapanuli Selatan mengikuti Gebyar Kerajinan Daerah Sumatera Utara 2016, Merdeka Walk Medan 2-4 September 2016


Pembangunan Pasar Rakyat Muara Ampolu  di Kecamatan Muara Batang Toru mulai tanggal 19 Agustus 2016


Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-69 Tahun 2016 Jambi, 21 Juli 2016


Pameran Dalam Rangka Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-69 Tahun 2016, Jambi 21-24 Juli 2016


Dinas Koperindag Kab. Tapsel Mengikuti Lomba Tangkas Terampil Koperasi Tingkat Pembangunan Wilayah I Prov. Sumatera Utara di Kabupaten Padang Lawas, 1 Juni 2016


Pembukaan Lomba Cerdas Terampil Koperasi (LCTK)  Tingkat SLTADalam Rangka Peringatan Hari Koperasi Nasional  ke-69 Tahun 2016oleh Bapak Wakil Bupati Tapanuli Selatan  tanggal 9 Mei 2016


Para Peserta Lomba Cerdas Terampil Koperasi (LCTK)  Tingkat SLTA Dalam Rangka Peringatan Hari Koperasi Nasional  ke-69 Tahun 2016


Dekranasda Kab. Tapanuli Selatan bersama Dekranasda  Prov. Sumut ikut serta dalam pameran Inacraft 2016 Jakarta, 20 April 2016



Pelantikan Ibu Ketua Dekranasda Kabupaten Tapanuli Selatan Periode 2016-2021 oleh Plt. Ketua Dekranasda Provinsi Sumut,  Medan,18 April 2016


Sambutan Bupati Tapanuli Selatan pada acara Pagelaran Seni Budaya Kabupaten Tapanuli Selatan di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Medan, tanggal 8 April 2016

Peringatan Hari Jadi ke-65 Kabupaten Tapanuli Selatan  Penampilan Marching Band Gita Abdi Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tanggal 24 November 2015



Sambutan Pj, Bupati Tapanuli Selatan Dalam Acara Festival Kopi Sipirok dan Pesta Rakyat Tanggal 24 November 2015




Sambutan Gubernur Sumatera Utara Dalam Acara Festival Kopi Sipirok dan Pesta Rakyat Tanggal 24 November 2015



Gubernur Sumatera Utara Minum Kopi Dalam Acara Festival Kopi Sipirok dan Pesta Rakyat Tanggal 24 November 2015




Makan Bersama  di Bulung dengan Masyarakat Sipirok Dalam Acara Festival Kopi Sipirok dan Pesta Rakyat Tanggal 24 November 2015




Pameran Pembangunan Kabupaten Tapanuli Selatan Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-70 Tahun 2015 Tanggal 5-8 Agustus 2015