Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Daerah Kab. Tapanuli Selatan

anda disini:   HOME > UPTD METROLOGI LEGAL

UPTD METROLOGI LEGAL





Dalam rangka memperkenalkan metrologi kepada masyarakat luas Permerintah Kabupaten Tapanuli Selatan terus mendorong peningkatan fasilitas maupun kualitas pelayanan umum dengan terbentuknya pasar tertib ukur, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan citra pasar rakyat kepada masyarakat agar mampu bersaing dengan pasar-pasar modern.

Pada tahun 2017 Pasar Batang Toru telah ditetapkan sebagai Pasar Tertib Ukur. Kemudian tahun 2018 akan dilaksanakan pencanangan 2 pasar rakyat sebagai Pasar Tertib Ukur di Kabupaten Tapanuli Selatan yaitu Pasar Sipirok dan Pasar Sigalangan. 

Secara teknis sebelum pasar yang diusulkan sebagai Pasar Tertib Ukur, kegiatan yang dilaksanakan  meliputi, pemberian informasi  melalui sosialisasi baik spanduk maupun pamflet kepada pedagang/pelaku usaha bahwa pasar tersebut akan dijadikan sebagai Pasar Tertib Ukur, kemudian dilakukan pendataan dan pelayanan tera / tera ulang serta evaluasi kegiatan pelayanan tera / tera ulang tahun sebelumnya.

Dengan terbentuknya pasar tertib ukur diharapkan mampu memberikan perlindungan kepada konsumen terkait kebenaran hasil pengukuran dalam transaksi perdagangan.
 Prev top Next

 

DAFTAR HARGA SEMBAKO 

 

LINK TERKAIT :

  

            


contact us

Powered by Disperdag | Login

2